Tanya:
“Min mau nanyanih klo dari manggarai ke:
1.itc fatmawati ,kebyrn baru
2.cibulan,kebyrn baru
Naik apa y ? Blas

Jawab:
maaf lama jawabnya.
manggarai – itc fatmawati:
dari terminal manggarai naik kopaja 66 arah blok m.
turun di terminal blok m.
lanjut naik metromini 610 arah pondok labu.
turun di itc fatmawati.

manggarai – cibulan kebayoran baru:
dari lampu merah pertigaan jalan minangkababau jalan sultan agung
manggarai naik kopaja 620 arah blok m.
turun di jalan wolter monginsidi di simpangan jalan cibulan.
alternatifnya kalau kopaja 620 lama:
naik kopaja 66 arah blok m.
turun di lampu merah di bawah flyover mampang prapatan – jalan kapten tendean.
nyeberang ke sisi pasar mampang.
lanjut naik metromini 75 arah blok m atau kopaja 57 arah blok m.
turun di jalan wolter monginsidi di simpangan jalan cibulan.

TANYA:
Min nanya lagi nih klo dari manggarai ke jl.bangka raya no.25b naik apa y ,tq jawab y min , malam riyan

JAWAB:
dari terminal manggarai naik kopaja 66 arah blok m.
turun di seberang gedung trans tv.
lanjut naik metromini 77 arah kemang.
turun di jalan bangka raya no 25b.

Tanya:
Kalau dari stasiun tanjung priok ,mau ke stasiun juanda ,itu rute nya gimana ya? Mohon jwb scpt ny. Terimakasih

Jawab:
dari terminal tanjung priok di depan stasiun naik mikrolet 15a arah kota.
turun di stasiun kota.
naik kereta arah depok atau bogor atau bekasi.
turun di stasiun juanda.

TANYA:
DARI GAMBIR KE CUPPA CAFE CILANDAK MALL NAIK APA YACH

JAWAB:
dari seberang stasiun gambir naik bis kopaja 20 ac atau non ac arah lebak bulus.
turun di perempatan jalan pejaten – jalan warung jati barat (setelah pejaten village).
lanjut naik mikrolet 36 arah jagakarsa.
turun di seberang mal cilandak.

Tanya:
mau tanya klo dari stasiun gambir ke jalan gatot subroto kantor kementrans naik apa yach

Jawab:
dari seberang stasiun gambir (depan galeri nasional) naik kopaja 20 arah lebak bulus.
turun di perempatan kuningan – jalan gatot subroto.
jalan sedikit ke gedung kemenakertrans.

TANYA:
kalo mau ke ui salemba lewat stasiun kereta pasar minggu bagaimana? terima kasih

JAWAB:
dari pasar minggu naik kereta arah stasiun kota.
turun di stasiun cikini.
dari seberang stasiun naik kopaja 502 arah kampung melayu.
turun di ui salemba.

TANYA:
Kalau mau kepasar senen.. Naik busway dari ragunan..gimana ya? Terima kasih 🙂

JAWAB:
kalau mau lebih praktis, mungkin bisa naik kopaja ac p 20 tujuan akhir
pasar senen, naiknya dari simpangan jalan tb simatupang – jalan warung
jati barat atau halte busway smk 57. untuk mencapai simpangan itu atau
halte smk 57 dari terminal ragunan bisa naik transjakarta arah dukuh
atas atau naik angkot s15a arah taman mini.

kalau mau naik transjakarta sepenuhnya:
dari ragunan naik transjakarta arah monas.
turun di halte monas.
lanjut naik transjakarta arah pulogadung.
turun di halte senen.

alternatif seandainya transjakarta arah monas terlalu lama:
naik transjakarta arah dukuh atas.
turun di dukuh atas.
transit, lanjut naik transjakarta arah pulogadung.
turun di halte matraman.
transit, naik jembatan ke halte matraman yang satu lagi.
naik transjakarta arah ancol.
turun di halte senen.

Tanya:
kalau dari sudirman karet mau ke jl. darmawangsa 1 No.1 kebayoran baru
naik angkutan umum yang mana yah? terimakasih

Jawab:
dari jalan sudirman karet naik transjakarta arah blok m atau bis
kopaja 19 arah blok m.
turun di terminal blok m.
lanjut naik metromini 610 arah pondok labu.
turun di jalan darmawangsa raya.
jalan ke jalan darmawangsa 1.

Tanya:
Apakah ada kendaraan umum rute Mampang Prapatan VII ke TMP Kalibata?

Jawab:
maaf lama jawabnya.
ya ada dari jalan mampang prapatan raya.
jalan dulu ke mampang prapatan raya.
nyeberang ke sisi yang mengarah ke ragunan.
dari situ naik bis kopaja 57 arah kampung rambutan.
turun di seberang TMP Kalibata.

Tanya:
Kalo.mo.kedepok town square dri tanggerangnaik bus atokereta dri mna
kemana trimaksh

Jawab:
maaf lama jawabnya.
kalau naik kereta itu:
naik kereta dari stasiun apapun di sepanjang rute tangerang.
beli tiket untuk stasiun pondok cina.
naik kereta arah duri.
turun di stasiun duri.
lanjut naik kereta arah bogor atau depok.
turun di stasiun pondok cina.
jalan ke depok town square.

Tanya:
Kalau dari arah pasar rebo ke gandaria city naik kendaraan umum apa?

Jawab:
maaf lama jawabnya.
dari pasar rebo naik koantas bima 509 arah lebak bulus.
turun di terminal lebak bulus.
lanjut naik transjakarta arah harmoni.
turun di halte pasar kebayoran.
jalan ke gandaria city atau naik angkot d01 putih arah ciputat atau
metromini 74 arah rempoa dari samping fly over kebayoran.

Tanya:
Kalau dari stasiun tebet ke gedung mugi griya di jl. Mt haryono kav 10
naik angkutan apa?

Jawab:
maaf lama jawabnya.
dari stasiun tebet naik mikrolet m 34 arah kalibata.
turun di jalan tebet barat dalam di belokan sebelum gelael.
lanjut jalan atau naik ojek ke mugi griya.

Tanya:
kalo mau ke stasiun Senen….berangkat dari stasiun rawabuaya
(kosambi) harus transit di stasiun mana

Jawab:
dari rawabuaya naik kereta arah duri.
turun di duri.
lanjut naik kereta arah jatinegara.
turun di stasiun gang sentiong.
lanjut naik kereta arah depok atau bogor atau kampung bandan.
turun di stasiun senen.

TANYA:
hai, saya mau tanya ada gak bs transjakarta dari arah ratu plaza ke menara jamsostek? terima kasih

JAWAB:
ada. transit satu kali.
dari halte bundaran senayan depan ratu plaza naik transjakarta arah kota.
turun di halte bendungan hilir.
transit. jalan ke halte semanggi.
lanjut naik transjakarta arah pgc atau pinang ranti.
turun di halte gatot subroto jamsostek.

kalau mau lebih ringkas tapi tidak naik transjakarta, bisa naik bis
kopaja 66 arah manggarai dari depan ratu plaza, turun di seberang
menara jamsostek.

Tanya:
Saya dari stasiun Jatinegara mau ke cikarang. Angkutan apa yang harus saya pakai , kalau mau pake APTB jurusan cikarang naiknya dimana ? Mohon bantuanya.. terima kasih

Jawab:
dari jatinegara naik transjakarta arah kampung melayu.
turun di kampung melayu.
lanjut naik transjakarta arah kampung rambutan atau pasar rebo.
turun di bnn.
lanjut naik aptb cikarang.
aptb cikarang ini mungkin lama datangnya.

TANYA:
Saya mau tanya kalau transportasi umum untuk ke Jalan kramat lontar no.j-108 atau ke hotel acacia menggunakan kereta (dari pondok cina) maupun busway (dari ragunan) bagaimana ya ? Terimakasih

JAWAB:
kalau naik kereta:
dari pondok cina naik kereta arah jakarta kota.
turun di stasiun cikini.
lanjut naik metromini 17 arah pasar senen.
turun lampu merah pertigaan jalan raden saleh – kramat raya.
jalan ke hotel acacia / jalan kramat lontar.

seandainya tidak ada metromini 17 di stasiun cikini (biasanya disitu
banyak metromini 17 ngetem tapi sebenarnya itu bukan jalur resminya):
dari seberang stasiun cikini naik kopaja 502 arah kampung melayu.
turun di ui salemba.
lanjut naik mikrolet 01 atau 01a arah pasar senen.
turun di seberang hotel acacia / jalan kramat lontar.

bisa juga dari pondok cina naik kereta arah jatinegara.
turun di stasiun gang sentiong.
lanjut jalan ke kramat lontar.

kalau naik transjakarta dari ragunan:
naik transjakarta arah dukuh atas.
turun di dukuh atas.
transit. lanjut naik transjakarta arah pulogadung.
turun di matraman.
transit. pindah halte, lanjut naik transjakarta arah ancol atau harmoni.
turun di halte kramat sentiong nu.
jalan ke kramat lontar atau hotel acacia.

menurut saya yang paling praktis sih yang naik metromini 17 dari cikini.

Tanya:
“Saya mau tanya kalau mau ke jl.RE Martadinata ancol jakut (komplek
ruko permata) kalau dari blom m naik apa ya? Mohon bantuannya, terima
kasih.

Jawab:
naik transjakarta arah kota.
turun di kota.
lanjut naik mikrolet 15a arah tanjung priok.
turun di jalan re martadinata.

kalau ke ruko permata nya (kalau dilihat di peta sepertinya bukan di
jalan re martadinata)
dari kota naik mikrolet 15a turun di pertigaan jalan gunung sahari – mangga dua.
lanjut naik ojek atau jalan ke ruko permata.

Tanya:
jika dari pasar ciputat ingin ke taman ismail marjuki naik apa.?

Jawab:
naik koantas bima 102 arah tanah abang.
turun di metro tanah abang.
jalan sedikit ke jembatan penyeberangan di samping metro tanah abang (nyeberang).
naik kopaja 502 arah kampung melayu.
turun di taman ismail marzuki cikini.

TANYA:
Terima kasih, saya mau tanya lagi, untuk kepasar senen dan tanah abang
lewat rute mana? Halte mana?

JAWAB:
stasiun kota – pasar senen:
dari halte busway kota naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte busway mangga dua square.
lanjut naik transjakarta arah kampung melayu.
turun di halte senen.
(sebenarnya bisa juga dari kota naik transjakarta arah blok m turun
harmoni lanjut arah pulogadung turun senen. tapi sepertinya lebih baik
cara di atas)
kalau mau naik bis biasa, ada bis kopami 02 atau mikrolet 12 arah senen.
langsung turun di senen

stasiun kota – tanah abang:
dari halte busway kota naik transjakarta arah blok m.
turun di sarinah.
dari seberang sarinah naik bis kopaja 19 atau metromini 640 arah tanah abang.
turun di tanah abang.
sekali lagi, kalau mau naik angkutan reguler, sebenarnya ada mikrolet
08 dari depan stasiun kota yang langsung dari kota ke tanah abang.
alternatif lainnya itu dari kota naik kereta commuter line ke kampung
bandan dulu lalu lanjut naik commuter line arah bogor atau depok.
turun di tanah abang.

Tanya:
Tolong jelaskan secara rinci, saya di stasiun kota mau naik trans Jakarta ke itc cempaka mas, saya bingung rutenya mesti naik jalur halte mana ? Dan tolong jelaskan buat pendatang dari luar Jakarta yang baru naik transjakarta

Jawab:
dari halte busway kota naik transjakarta arah blok m.
turun di halte harmoni.
transit. lanjut naik transjakarta arah pulogadung.
turun di halte cempaka timur.
jalan ke cempaka mas.