Nurul fatmawati

TANYA:
“ada yang tau gak? kalo dari tangerang ingin ke balai samudra naik motor itu bisanya lewat mana ya??
terus klo pgn ke balai samudra naik kereta turunnya dimana ya??
mohon infonya yaaa… soalnya aku pgn audisi xfactor di balai samudra ….”

JAWAB:
kalau naik motor, bisa naik motor via jalan daan mogot lurus lanjut sampai grogol lalu terus menuju. sampai ketemu jalan gajah mada belok kiri lalu putar bali ke arah harlmoni. di lampu merah harmoni belok kiri ke jalan juanda. di lampu merah setelah pasar baru belok ke gunung sahari ke arah pasar senen. di belok ke cempaka putih. lurus sampai cempaka mas. belok kiri ke jalan laksamana yos sudarso (by pass). lurus sampai ketemu mall of indonesia kelapa gading, lalu putar balik ke kelapa gading. belok ke arah jalan boulevard barat. sampai di balai samudera. sebaiknya cek di peta atau di google maps supaya ga nyasar.

untuk rute angkutan umumnya, bisa di lihat di sini

tangerang ke balai samudera kelapa gading

dari kampung rambutan ke balai samudera kelapa gading

rika susanti

TANYA:
“Kalau mau ke balai samaudra yg alamat nya Jln.boulevard barat no 1 kelapa gading,jakarta utara
Kalau dari kp.rambutan naik angkutan apa ya????”

JAWAB:
dari terminal kampung rambutan naik bis mayasari p ac 07 arah tanjung priok.
(http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-p-ac-07/)
turun dekat di pintu keluar tol kelapa gading atau plumpang.

kalau keluar tol nya di plumpang, lanjut nyeberang jalan lalu naik mikrolet 30a arah pulogadung, turun di depan balai samudera.
(www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-30a/)

kalau keluar tol nya di kelapa gading, naik bis ac 07 nya minta turun di seberang mall of indonesia. setelah itu nyeberang ke balai samudera.

tangerang ke balai samudera kelapa gading

radinal

TANYA:
Mau tanya, kalo dari tangerang ke balai samudra naik apa ya ?

JAWAB:
dari tangerang naik kereta ke arah stasun duri (di loket stasiun di tangerang beli tiket untuk ke stasiun rajawali).
turun di stasiun duri.
transit. lanjut naik kereta arah jatinegara.
turun di stasiun rajawali.
jalan sedikit ke halte busway jembatan merah di jalan gunung sahari.
lanjut naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte sunter boulevard.
nyeberang jalan ke balai samudera kelapa gading.
untuk melihat peta kereta dan transjakarta, silahkan lihat di www.transportumum.com/jakarta/

grogol ke jalan pati unus kebayoran

Anneke

TANYA:
Kalo dari grogol naik kereta mau ke jalan pati unus turun di stasiun mana yah? Dan naik angkot apa?

JAWAB:
agak kurang praktis kalau naik kereta sih.

dari grogol naik transjakarta arah pgc atau pinang ranti atau naik kopaja 88 arah slipi.
(www.transportumum.com/jakarta/kopaja-b-88/)
turun di slipi petamburan (palmerah)
lanjut naik bis kuning koantas bima 102 arah ciputat.
(http://www.transportumum.com/jakarta/koantas-bima-102/)
turun di depan jalan pati unus (cek peta di tautan di atas)

kalau mau naik kereta, rutenya seperti ini:
dari grogol naik mikrolet 41 ke arah kota.
(www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-41/)
turun di stasiun duri.
lanjut naik kereta arah tanah abang atau manggarai atau bogor atau depok.
turun di tanah abang.
lanjut jalan ke metro tanah abang.
naik bis koantas bima 102 arah ciputat.
turun di depan jalan pati unus.
*sebenarnya dari grogol ke tanah abang bisa naik kopaja 93 sih
(www.transportumum.com/jakarta/kopaja-b-93/)

bus tingkat wisata jakarta

TANYA:
maaf sebelumnya saya mau nanya lagi kalo naik bus tingkat dari juanda ke museum nasional bisa tidak untuk jam 7?
terima kasih

JAWAB:
bus tingkat wisata paling pagi jam 9. jam 7 belum ada.
dan titik perhentian bisnya lebih tepatnya di seberang stasiun juanda.
infonya bisa dilihat di: http://www.transportumum.com/jakarta/bus-tingkat-wisata-jakarta-city-tour/

tangerang ke jalan radio dalam

elsi

TANYA:
kalau dari tangerang menuju radio dalam raya,kebayoran baru jaksel naik apa? apa klo naik kereta bs turun d stasiun mana ato busway

JAWAB:
dari tangerang naik kereta arah stasiun duri (di stasiun di tangerang beli tiket untuk ke stasiun tanah abang).
turun di stasiun duri.
transit. lanjut naik kereta arah bogor atau depok atau manggarai.
turun di stasiun tanah abang.
jalan sedikit ke arah metro tanah abang.
naik bis koantas bima 102 arah ciputat.
( http://www.transportumum.com/jakarta/koantas-bima-102/)
turun di jalan radio dalam.

alternatif:
seandainya koantas bima 102 lama, naik mikrolet 09 arah kebayoran atau 11 arah meruya dulu, turun di perempatan slipi palmerah.
( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-09/)
( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-11/)
di situ baru naik koantas bima 102 (bis itu sering ngetem di situ).

kalibata ke hotel intercontinental

esa

TANYA:
Angkutan umum dari kalibata, jakarta selatan menuju hotel intercontinental jakarta pusat

JAWAB:
dari kalibata naik bis kopaja 57 arah blok m atau mikrolet 16 arah pasar minggu.
( www.transportumum.com/jakarta/kopaja-t-57/)
(http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-16/)
turun di jalan raya pasar minggu.
(kalau naik mikrolet 16, nyeberang dulu ke sisi jalan yang berlawanan).
lanjut naik bis metromini 640 arah tanah abang.
( http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-s-640/)
turun di depan hotel intercontinental jalan jendral sudirman.

alternatifnya:
dari stasiun kalibata naik kereta arah tanah abang atau duri atau jatinegara.
turun di stasiun sudirman.
lanjut naik bis kopaja 19 arah blok m atau metromini 15 arah semanggi.
( http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-p-19/)
( http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-p-15/)
turun di seberang hotel intercontinental.

pondok cina depok ke taman wisata mangrove angke kapuk

ily arsyad

TANYA:
dari stasiun pondok cina ke taman wisata mangrove naik angkutan apa??

JAWAB:
naik kereta arah jakarta kota.
turun di stasiun kota.
jalan ke halte busway kota.
lanjut naik bis bktb arah pantai indah kapuk (pik).
turun di taman wisata alam angke kapuk.

alternatifnya kalo bis bktb kelamaan:
dari depan museum bank indonesia (seberang stasiun kota) naik bis biru kopami 02 arah muara karang.
(http://www.transportumum.com/jakarta/kopami-jaya-p-02/).
turun di ujung rutenya (muara karang).
lanjut naik angkot merah kwk b 01 arah muara angke.
( http://www.transportumum.com/jakarta/kwk-b-01/)
turun di pintu gerbang pantai indah kapuk tempat angkot merah kwk u11 ngetem.
naik angkot u11 arah pantai indah kapuk.
turun di taman wisata alam angke kapuk.

blok m ke balai samudera kelapa gading

Aji Ramadhan

TANYA:
Mau tanya kalo naik busway dari blok M ke balai samudera bisa engga ya, minta saran rute lain via transportasi lain atau engga, terimakasih

JAWAB:
dari blok m naik transjakarta arah kota.
turun di kota.
transit, lanjut naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte sunter boulevard.
jalan ke balai samudera.

naik kereta commuter line ke gambir

kereta commuter line ga bisa turun di gambir.
kalau mau naik bis, bisa turun di stasiun gondangdia lalu lanjut naik bis kopaja 20 ac atau non ac arah senen.
( http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-p-20-ac/)
turun di stasiun gambir.

stasiun palmerah ke senayan ratu plaza

tubagus sudrajat

TANYA:
Rute angkutan umum dari stasiun kereta palmerah ke ratu plaza/mall senayan.

JAWAB:
dari stasiun palmerah naik bis kopaja 86 arah kota.
( http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-b-86/)
turun di slipi palmerah.
nyeberang ke sisi jalan yang mengarah semanggi.
naik bis kuning koantas bima 102 arah ciputat.
( http://www.transportumum.com/jakarta/koantas-bima-102/)
turun plaza senayan, jalan ke ratu plaza.

alternatifnya kalau kopaja 86 kelamaan:
dari stasiun jalan ke pasar palmerah.
naik mikrolet 09 atau 11 arah tanah abang dari seberang pasar.
( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-09/)
( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-11/)
turun di slipi palmerah.
lanjut naik bis koantas bima 102 seperti cara pertama.

lippo karawaci ke kemang pratama bekasi

Caroline

TANYA:
Saya perlu info transport dari lippo karawaci ke kemang pratam atau bekasi. Terima kasih

JAWAB:
dari jalan menuju pintu tol lippo village naik bis aja p 106 arah senen.
(http://www.transportumum.com/jakarta/aja-p-106/)
turun di stasiun juanda.
dari stasiun juanda lanjut naik
kereta arah bekasi.
turun di bekasi.

alternatifnya:
dari jalan menuju pintu tol lippo village naik bis mayasari ac 34 arah blok m.
( http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-ac-34/)
turun di seberang ratu plaza.
nyeberang ke ratu plaza.
naik bus feeder tujuan kemang pratama.
tapi bus feeder ini ada jadwal tertentu. biasanya dia banyak tersedia di jam-jam sibuk.

gang sentiong ke juanda

sirnayati

TANYA:
“saya mau nanya kalo naik kereta dari stasiun gang sentiong menuju stasiun gambir/juanda rute nya bagaimana ??

makasih”

JAWAB:
dari gang sentiong naik kereta arah jatinegara.
turun di jatinegara.
lanjut naik kereta arah kota.
turun di stasiun juanda.

dukuh atas ke balai samudera

Rizky

TANYA:
bagaimana cara menuju balai samudera menggunakan jasa angkutan transjakarta
dari halte Dukuh Atas 1

JAWAB:
dari dukuh atas 1 naik transjakarta arah kota.
turun di kota.
transit. lanjut naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte sunter boulevard.
jalan ke balai samudera.

bogor ke balai samudera kelapa gading

aisyah

TANYA:
Mau tanya kalau dari bogor ke kelapa gading tepatnya di balai samudra itu
naek apa aja yah? ?

JAWAB:
dari stasiun bogor naik kereta arah jakarta kota.
turun di stasiun jakarta kota.
jalan ke halte busway kota.
naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte sunter boulevard.
jalan ke balai samudera.

pgc cililitan ke monas

Ghant ghantdhuonk

TANYA:
PGC( Cililitan)menuju monas kalau naik bus way transit di mana aja kak..?

JAWAB:
dari pgc naik transjakarta arah grogol atau pluit.
turun di halte semanggi.
transit, jalan ke halte bendungan hilir.
lanjut naik transjakarta arah kota.
turun di halte monas.

stasiun jakarta kota ke balai samudera kelapa gading

nurusshobah

TANYA:
mau tanya.. klo dari stasiun jkrta kota mau ke balai samudra gmna ya? d i tunggu jwbnnya.. terimkasih

JAWAB:
jalan ke halte busway kota di seberang stasiun.
naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte sunter boulevard.
jalan ke balai samudera.

blok m ke jalan pati unus

TANYA:
Angkutan dari blok m ke jalan pati unus naik apa ya? Terimakasih

JAWAB:
naik kopaja 19 arah tanah abang atau kopaja 66 arah manggarai atau
transjakarta arah kota.
(http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-p-19/)
(http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-s-66/)
turun di jalan sisingamangaraja atah halte busway masjid agung al azhar.
jalan ke jalan pati unus.

busway rawamangun ke ragunan

yudi

TANYA:
Kalau mw ke ragunan dri rw mangun, naik di halte unj, g usah transit2 lgi y? Udah langsung. Cus ke halte ragunan?

JAWAB:
harus transit, mas.
ke dukuh atas dulu.
transit, lanjut naik transjakarta yang ke arah ragunan

jatibening ke dufan ancol

Malahayati

TANYA:
Saya mau ke dufan dari tol jatibening naik apa ya pak?

JAWAB:
naik bis mayasari ac 25 arah tanjung priok.
(www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-p-ac-25/)
turun di tanjung priok.
lanjut naik mikrolet 15 atau 15a.
turun di depan dufan.

alternatifnya kalau bis ac 25 kelamaan:
naik bis mayasari p9ba atau p9bt
(http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-p-9bt/)
turun di uki cawang.
lanjut naik transjakarta arah kampung melayu atau harmoni.
turun di terminal kampung melayu.
transit, lanjut naik transjakarta arah ancol.
turun di halte ancol.
lanjut jalan kaki atau naik bis gratis wara-wiri ke dufan.

terkadang dari uki cawang ada bis transjakarta tujuan ancol. kalau bis ini lewat, naik ini saja. nanti turun langsung di ancol.