TANYA:
Min mau nanya klo dari manggarai mau ke tamsur naik apa y

JAWAB:
dari pertigaan jalan minangkabau – jalan sultan agung manggarai naik kopaja 620 arah blok m (http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-s-620/).
turun di mesjid sunda kelapa.
jalan ke tamsur.

Tanya:
“Halte slipi kemanggisan setelah halte apa yah. Posisi saya dari arah uki.

Harap segera di balas.
Terimakasih”

Jawab:
setelah halte jcc senayan

Tanya:
Bagaimana cara menuju ke senayan city dari stasiun palmerah dan sebaliknya. terimakasih

Jawab:
dari jalan di sisi utara stasiun palmerah naik kopaja 86 arah kota atau kalau lama nunggunya jalan sedikit ke pasar palmerah lalu naik mikrolet 11 atau 09 arah tanah abang.
turun di perempatan slipi palmerah.
lanjut naik bis koantas bima 102 arah ciputat.
turun di sency.

Tanya
Kalau turun di stasiun Kebayoran, naik angkutan umum bis atau angkot
agar sampai ke Sudirman (GBK) bagaimana? Terima kasih atas perhatian
dan bantuannya 🙂

Jawab:
dari stasiun kebayoran naik metromini 611 arah blok m.
turun di terminal blok m.
lanjut naik kopaja 66 arah manggarai atau kopaja 19 arah tanah abang.
turun di pintu satu senayan.
jalan ke gbk.

Tanya:
angkutan umum menuju universitas mercu buana dari ciledug

Jawab:
dari perempatan lampu merah ciledug naik bis metromini b 92 arah
grogol (http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-b-92/).
turun di universitas mercu buana.

Tanya:
bila dari PGC Cililitan ke unika atmajaya naik apa, turun dimana lalu
kemana lagi ya….

Jawab:
dari dalam pgc naik transjakarta arah grogol.
turun di halte semanggi.
jalan ke unika atmajaya semanggi.

Tanya:
“Min , tolong kasih tau rute angkot dari sunter / priuk ke grand slipi tower.

Makasih ya min.
mau naik tj takut nya tj telat2.”

Jawab:
dari tanjung priok naik mayasari ac 49 arah blok m
(http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-p-ac-49/).
turun di slipi palmerah.
jalan ke grand slipi tower.

alternatifnya:
dari sunter naik kopaja u 27 arah senen
(http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-u-27/).
turun di dekat stasiun kampung bandan atau stasun rajawali (lihat peta di atas).
jalan ke stasiun.
naik kereta arah depok atau bogor atau tanah abang.
turun di tanah abang.
lanjut naik mikrolet m 11 arah meruya atau m 09 arah kebayoran.
turun di slipi palmerah.
jalan ke grand slipi tower.

Tanya:
saya dari bogor kedunghalang akan ke jakarta ( sunter mall) baiknya
menggunakan transportasi apa

Jawab:
maaf lama jawabnya.
ke stasiun terdekat.
naik kereta arah kota.
turun di kota.
lanjut dari halte busway kota naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di mal sunter.

alternatifnya:
dari jalan raya bogor naik bis arah kampung rambutan.
turun di pasar rebo atau kampung rambutan.
lanjut naik mayasari ac p 07 arah tanjung priok
(http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-p-ac-07/).
turun di depan jalan sunter boulevard.
lanjut naik kopaja 27 arah senen
(http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-u-27/).
turun di mal sunter.

Tanya:
“Mohon tanya, kalau dari Hotel Millenium Tanah Abang ke Menara Duta
Rasuna Said (Kuningan) dan sebaliknya baiknya naik apa ya?
Many thanks in advance!!”

Jawab:
maaf lama jawabnya.
dari pertigaan di samping hotel millenium naik bis kopaja 502 arah
kampung melayu (http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-t-502/).
turun di tugu tani.
lanjut naik kopaja p20 arah lebak bulus
(http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-p-20-ac/).
turun di seberang menara duta.

Tanya:
“Permisi, mau coba cari info, bila ingin ke stasiun cikini dari
plumpang pertamina yang tercepat naik angkutan umum apa yah
(diharapkan dengan biaya transport termurah)..
Terima kasih sebelumnya..”

Jawab:
dari plumpang pertamina naik metromini 07 arah senen
(http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-p-07/).
turun di pasar senen.
lanjut naik metromini 17 arah manggarai
(http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-p-17/)
turun di stasiun cikini.

Tanya:
“angkutan umum yang ke arah
jl benteng mas 4, komplek pgri, sunter jaya jakarta utara
apa yah ?”

Jawab:
berangkat dari mana?
angkutan umum yang melintasi daerah itu ada:
mikrolet m 37 pasar senen – pulogadung
(http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-37/)
metromini p 10 pasar senen – sunter
(http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-p-10/)

TANYA:
Admin mau nanya nih. Kl dari halte rs premier ke jl. Aries utama blok h no 4c meruya naik apa ? Terimakasih sebelum dan sesudahnya

JAWAB:
dari halte busway rs premier naik transjakarta arah pgc.
turun di bnn.
transit. nyeberang ke halte bnn di sisi yang lain.
naik transjakarta arah grogol/pluit.
turun di slipi petamburan (palmerah).
lanjut naik mikrolet m11 arah meruya ( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-11/)
turun di jalan meruya ilir di depan taman aries (lihat peta di atas).
jalan ke jalan aries utama.

Tanya:
Kalau saya mau ke stasiun senin dari apartemen pakubuwono gimana ya ?

Jawab:
naik bus bianglala ac 44 arah senen
(http://www.transportumum.com/jakarta/bianglala-ac-44/).
turun di terminal senen.
jalan ke stasiun senen.

alternatifnya:
ke blok m dulu naik bis metromini 69 atau 611 atau nomor berapa pun
yang ke arah blok m.
turun di terminal blok m.
lanjut naik transjakarta arah kota..
turun di halte harmoni.
lanjut naik transjakarta arah pulogadung.
turun di halte senen.
jalan ke stasiun senen.

Tanya:
“Kalau Mau ke Wisma Mandiri naik busway rutenya dari mana ke mana ya???

Thank you.”

Jawab:
berangkat dari mana?
wisma mandiri itu dekat dengan halte busway bank indonesia.
rute yang melalui halte tersebut: transjakarta blok m – kota

Tanya:
Mau tanya kalo dari stasiun gambir ke ancol naik busway apa aja ya dan transit di mana aja? terimakasih

Jawab:
dari halte gambir 2 yang posisinya di seberang kedubes amerika naik transjakarta arah pulogadung.
turun di halte senen.
transit, pindah ke halte senen yang satu lagi.
naik transjakarta arah ancol.
turun di ancol.

Tanya:
Dari Bogor nail kereta commuter line ke gedung manggala wanabhakti

Jawab:
naik kereta arah jatinegara atau tanah abang atau duri.
turun di stasiun tanah abang.
transit. lanjut naik kereta arah serpong.
turun di stasiun palmerah.
jalan ke manggala wanabakti.

TANYA:
maad mau nanya apakah sekarang busway pake sistem kartu… ??
lalu untuk yang ingin naik hanya 2 kali harus beli kartu juga ?? kl ga salah harganya 40000… makasih…

saya baru mau naik busway… tapi bingung hehe

JAWAB:
betul, pak.
untuk pertama kali bayar 40rb untuk mendapatkan kartu + isi saldo sebesar 20rb. kartu uang elektronik ini keluaran bank dan bisa dibeli atau diisi ulang di loket busway, bank, atau di minimarket. kartu ini nanti di-tap di pintu masuk halte.

Tanya:
saya ada di tanggerang
lalu saia mau ke stasiun cikini
itu naik nya apa ya jurusan mana aja ”

Jawab:

dari stasiun kereta apa saja di daerah tangerang beli tiket untuk
tujuan stasiun cikini.
naik kereta arah jakarta (duri atau tanah abang).
turun di stasiun duri atau tanah abang.
transit. lanjut naik kereta arah manggarai atau bogor atau depok.
turun di stasiun manggarai.
transit. lanjut naik kereta arah stasiun jakarta kota.
turun di stasiun cikini.

untuk lebih info lebih jelasnya, silahkan kunjungi:

Kereta KRL Commuter Line Jabodetabek

TANYA:
Daer Admin Transportasi Umum,

Saya akan menuju alamat seperti di bawah ini :

Lokasi : Aula Gedung C, Head Office PT Astra Daihatsu Motor : Jl Gaya Motor III No.5, Sunter, Jakarta Utara

Saya ingin menyakatan rute transportasi umum yang bisa gunakan untuk menuju lokasi tersebut dan estimasi perkiraan waktu sampai lokasi. Saya akan memulai keberangkatan saya dari terminal blokM untuk menuju lokasi tersebut.

Trimakasih Banyak atas bantuan anda.

JAWAB:
dari terminal blok m naik mayasari ac 49 arah tanjung priok
(http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-p-ac-49/).
turun di plumpang.
lanjut naik metromini 07 arah senen sebentar
(http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-p-07/)
lalu turun di seberang jalan gaya motor raya.
naik ojek atau jalan ke jalan gaya motor 3 no. 5.

harap cek dulu peta rutenya di tautan di atas.
perkiraan waktu tempuh paling lama 2,5 jam tapi kalau acaranya penting
lebih baik berangkat lebih awal.

Tanya:
Maaf min mau nanya nih… dari jl.perintis kemerdekaan mau ke Ancol,muara karang,jl.kartini raya,stasiun gambir,Wtc mangga dua,Tmii,Kebun binatang ragunan,pasar jatinegara barito dan pramuka bisa naik busway dan mikrolet apa yah?
Tolong di jawab satu² dengan detail ya~ Maaf mengganggu dan mungkin saya nanyanya kebanyakan,Soalnya saya baru di Jakarta TERIMA KASIH banyak sebelumnya sudah mau menjawab pertanyaan saya,,,

Jawab:
jalan perintis kemerdekaan ke:

ancol:
naik transjakarta arah harmoni.
turun di halte senen.
transit. pindah ke halte senen yang satu lagi.
lanjut naik transjakarta arah ancol.
turun di ancol.

muara karang:
naik transjakarta atau mayasari 507 arah senen.
turun di halte senen.
jalan ke terminal senen.
lanjut naik bis kopami 02 arah muara karang
(http://www.transportumum.com/jakarta/kopami-jaya-p-02/)
turun di muara karang.

jalan kartini raya (deket sawah besar):
naik transjakarta atau mayasari 507 arah senen.
turun di halte senen.
jalan ke terminal senen.
naik mikrolet 12 arah kota (http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-12/)
turun di jalan samanhudi depan jalan kartini raya
alternatifnya: dari terminal senen naik bis kopaja 27 arah kelapa
gading (http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-u-27/).
turun di jalan gunung sahari dekat jalan kartini raya.

stasiun gambir:
naik transjakarta arah harmoni.
turun di stasiun gambir.

wtc mangga dua:
naik trasjakarta arah harmoni.
turun di halte senen.
transit. pindah ke halte senen yang satu lagi.
naik transjakarta arah ancol.
turun di halte mangga dua square.
dari sini bisa lanjut jalan atau naik mikrolet 53 arah kota atau
kopami 02 arah muara karang atau lanjut naik transjakarta arah pluit.
turun di wtc mangga dua.

tmii:
naik transjakarta arah harmoni.
turun di halte cempaka timur.
transit. pindah ke halte transjakarta cempaka mas.
naik transjakarta arah pgc cililitan.
turun di halte uki.
lanjut naik transjakarta arah pinang ranti.
turun di halte tamini garuda.
lanjut naik angkot merah kwk t15a atau 02 ke pintu 1 tmii.
alternatifnya:
kalau transjakarta arah pgc nya kelamaan, bisa naik bis ppd 43 arah cililitan.
turun di uki, lanjut naik transjakarta lagi arah pinang ranti.

ragunan:
naik transjakarta arah harmoni.
turun di halte senen.
transit. pindah ke halte senen yang satu lagi.
naik transjakarta arah kampung melayu.
turun di halte matraman.
transit. pindah ke halte matraman yang satu lagi.
naik transjakarta arah dukuh atas.
turun di halte dukuh atas.
transit. lanjut naik transjakarta arah ragunan.
turun di kebun binatang ragunan.

pasar jatinegara:
naik transjakarta arah harmoni.
turun di halte senen.
transit. pindah ke halte yang satu lagi.
naik transjakarta arah kampung melayu atau pgc.
turun di pasar jatinegara.

barito:
naik transjakarta arah harmoni.
turun di harmoni.
naik transjakarta arah blok m.
turun di blok m.
naik metromini 69 arah ciledug (naik metromini lain juga bisa tapi saya lupa).
turun di jalan barito

pramuka.
ke pulogadung dulu naik transjakarta arah pulogadung atau mayasari 507.
lanjut naik transjakarta arah dukuh atas.
turun di halte busway di jalan pramuka.

beli tiket transjakarta satu kali saja waktu masuk ke halte.
pembayaran tiket transjakarta harus memakai uang elektronik seperti
flazz bca, mandiri e-money, bri brizzi dll yang bisa dibeli di loket
busway atau di bank atau mini market. ketika pertama kali membeli,
ongkos yang harus disiapkan adalah 40rb. tarif perjalanan sebesar
3.500 setiap kali masuk halte. selama proses transit yang tidak keluar
halte tidak perlu bayar tarif tambahan lagi.