dari tanah abang ke balai samudera kelapa gading

sheila apriliana

TANYA:
maaf utk sbelumnya, sya mau tanya , kalo dari tanah abang ke balai samudra
klapa gading, naik angkutan umum apa ya, saya gatau,

JAWAB:
pasar tanah abang naik bis mayasari p 14 arah tanjung priok
(http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-p-14/)
turun di seberang mall of indonesia.
jalan ke balai samudera.

jadwal kereta commuter line di stasiun gang sentiong

TANYA:
saya boleh minta dikirimin jadwal ke email saya untuk jadwal tiba di gang sentiong untuk rute commuter line jatinegara-bogor ??

makasih

JAWAB:

jadwal krl sempat beberapa kali mengalami perubahan dan saya tidak update lagi, mbak.
jadi saya tidak bisa kirimin jadwal terbaru. tapi commuter line memiliki aplikasi android resmi bernama Info KRL yang memuat informasi posisi kereta secara real time dan jadwal kereta yang update. aplikasi ini bisa diunduh di:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.raia.infokrl&hl=en

dari bogor ke kemenpora senayan

TANYA:
Selamat pagi.
Saya mau bertanya, saya dari Bogor hendak ke kemenpora. Stasiun yg paling dekat dgn kemenpora apa ya? Kemudian dari stasiun tsb harus naik angkutan umum nomor berapa?
Terima kasih.

JAWAB:
secara jarak, yang terdekat itu stasiun palmerah. tapi tidak ada angkot ke kemenpora. bisa naik ojek atau jalan kaki 15 menit dari stasiun ke kemenpora. dari bogor naik kereta arah tanah abang atau duri atau jatinegara. turun di tanah abang. lanjut naik kereta arah serpong atau parungpanjang atau maja. turun di palmerah.

alternatifnya.
dari bogor naik kereta arah jatinegara atau tanah abang atau duri.
turun di tanah abang.
jalan ke pasar metro tanah abang.
lanjut naik bis koantas bima 102 arah ciputat.
( http://www.transportumum.com/jakarta/koantas-bima-102/)
turun di seberang kemenpora.

dari balai samudera kelapa gading ke ciledug

rifta raka

TANYA:
Kalau dari balai samudera ke ciledug naik apa?

JAWAB:
dari balai samudera jalan ke halte busway sunter boulevard.
lanjut naik transjakarta arah pluit.
turun di halte kota.
transit, lanjut naik transjakarta arah blok m.
turun di blok m.
lanjut naik bis metromini 69 arah ciledug.
(www.transportumum.com/jakarta/metromini-s-69/)
turun di ciledug.

dari ciledug ke balai samudera kelapa gading

keke

TANYA:
Saya mau tanya angkot dri cileduk ke balai samudra daerh klapa gading?

JAWAB:
dari ciledug naik metromini 69 arah blok m.
( http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-s-69/)
turun di terminal blok m.
lanjut naik transjakarta arah kota.
turun di kota.
transit. lanjut naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte sunter boulevard.
nyeberang jalan ke balai samudera kelapa gading

dari stasiun palmerah ke sentral senayan

inan

TANYA:
kalau dari stasiun palmerah ke sentral senayan 3 naik kendaraan umum apa ya ? klo boleh tau stasiun terdekat utk ke sentral senayan 3 selain stasiun palmerah apa ya ? terima kasih banyak.

JAWAB:
dari stasiun palmerah naik kopaja 86 arah kota.
( http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-b-86/)
turun di slipi palmerah.
lanjut naik bis kuning koantas bima 102 arah ciputat.
( http://www.transportumum.com/jakarta/koantas-bima-102/)
turun di sentral senayan.
kalau kopaja 86 kelamaan datangnya, bisa jalan dulu ke pasar palmerah lalu naik mikrolet 09 atau 11 arah tanah abang dulu.
( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-09/)
( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-11/)
turun di slipi palmerah, lanjut naik koantas 102.

stasiun terdekat selain palmerah. agak susah sih.

bisa stasiun tanah abang. jalan ke pasar tanah abang lalu naik koantas 102 arah ciputat, turun di sentral senayan.

bisa stasiun kebayoran.
dari stasiun kebayoran naik metromini 74 atau 611 arah blok m.
turun di jalan pakubuwono.
lanjut naik bis koantas bima arah tanah abang, turun di sentral senayan.

untuk peta-peta rutenya, silahkan googling atau kunjungi www.transportumum.com/jakarta.

dari jalan kedondong raya rawamangun ke jalan yos sudarso sunter dan tipar cakung

mirah fadillah

TANYA:
“Selamat pagi transport umum,
Saya mau tanya 2 pertanyaaan:
1. Naik kendaraaan umum apa yang paling efektif dan efisien kalau perjalanan saya dari jalan kedondong raya ke yos sudarso sunter dan sebaliknya?
2. Kendaraan umum apa yang harus saya pakai untuk perjalanan dari jalan kedondong raya ke daerah tipar cakung dan sebaliknya?
Terima kasih atas bantuannya.

Salam,
Mirah.”

JAWAB:
jalan kedondong raya ini maksudnya di rawamangun ya

ke jalan yos sudarso sunter:
dari jalan kedondong raya naik bis metromini 46 pulogadung – kampung melayu atau metromini 49 pulogadung – manggarai.
(http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-t-46/ )
( http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-t-49/)
turun di bypass jalan ahmad yani.
lanjut naik bis ppd 43 cililitan – tanjung priok.
( www.transportumum.com/jakarta/ppd-43/)
turun di jalan yos sudarso sunter. sebenarnya bisa naik transjakarta arah tanjung priok, turun di sunter. tapi nunggunya mungkin lama.
arah baliknya sama tapi turunnya di terminal rawamangun. setelah itu lanjut lagi naik metromini 46 atau 49 yang arah sebaliknya atau jalan kaki ke jalan kedondong raya. cek tautan di atas untuk melihat petanya.

jalan kedondong raya ke tipar cakung:
jalan ke terminal rawamangun.
dari jalan di samping terminal naik bis metromini 46 atau 49 arah pulogadung.
turun di terminal pulogadung.
lanjut naik metromini 41 arah tanjung priok.
( http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-t-41/)
turun di tipar cakung.
arah baliknya sama.

dari tugas pulogadung ke kalimalang

TANYA:
Dear Transport Umum,
Mohon informasi untuk rute dari jalan tugas (depan lamer kawasan industri pulo gadung yang masuk dari arah pemuda) menuju ke arah kalimalang bisa menggunakan angkutan apa? trims

JAWAB:
naik bis metromini 45 arah pondok gede.
(http://www.transportumum.com/jakarta/metromini-t-45/)
turun di kalimalang.
lanjut naik mikrolet 26 (bekasi – kampung melayu) yang menyusuri sepanjang jalan kalimalang.
(www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-26/)

dari tanjung priok ke mitra matraman

TANYA:
selamat pagi, maaf menggangu.. saya ingin bertanya jika ingin ke
komplek perkantoran mitra matraman jaktim saya harus transt busway
dimana? saya dari tanjung priok. atau ada angkot kah yang bsa langsung
kesana. terima kasih 🙂

JAWAB:
tidak ada angkot yang langsung ke sana.

dari tanjung priok naik mikrolet 15a arah kota.
(www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-15a/)
turun di halte busway pademangan.
lanjut naik transjakarta arah kampung melayu.
turun di halte kebon pala.

alternatifnya:
sebenarnya bisa dari tanjung priok naik transjakarta arah pluit.
turun di halte jembatan merah.
lanjut naik transjakarta arah kampung melayu.
saya pikir tapi rute ini terlalu berkelok-kelok.

dari stasiun tanjung barat ke balai samudera kelapa gading

sophie

TANYA:
min mau tanya dong kalo mau ke balai samudera dri stasiun tanjung barat naik kereta trun distasiun mna yahh? trus abis itu naik angkot apa? klo naik taksi atau ojek kira” byar brapa? jauh gk yah?

JAWAB:
naik kereta arah jakarta kota.
turun di stasiun jakarta kota.
jalan ke halte busway kota.
lanjut naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte sunter boulevard.
nyeberang dan jalan ke balai samudera kelapa gading.
kalau dari stasiun kota ke balai samudera naik taksi mungkin sekitar 40 ribu.

dari slipi ke gunawarman

adit

TANYA:
dari slipi ke gunawarman naik apa ya? thanks

JAWAB:
dari slipi palmerah naik bis mayasari ac 34 arah blok m atau kopaja ac s 13 arah ragunan.
(http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-ac-34/)
(http://www.transportumum.com/jakarta/kopaja-ac-s-13/)
turun di terminal blok m.
lanjut naik metromini 75 arah pasar minggu atau kopaja 57 arah kampung rambutan atau metromini 77 arah ragunan.
(www.transportumum.com/jakarta/metromini-s-75/)
(www.transportumum.com/jakarta/kopaja-t-57/)
(www.transportumum.com/jakarta/metromini-s-77/)
turun di jalan gunawarman.

alternatifnya:
kalau kopaja s13 atau mayasari 34 nya kelamaan, bisa naik transjakarta arah pgc atau pinang ranti.
turun di semanggi.
transit, pindah ke halte bendungan hilir.
lanjut naik transjakarta arah blok m.
turun di blok m.
selanjutnya dari blok m sama seperti cara pertama.

dari grogol ke hotel orchard jalan industri

TANYA:
salam dahsya min.
mau tanya, cara ke hotel orchad, jl. Industri dari grogol ?? Ada tdk halte busway dket hotel tsb. Tks 😀

JAWAB:
naik TJ arah harmoni, turun harmoni. lanjut TJ arah kota, turun kota. lanjut TJ arah tjpriok turun jembatanmerah. jln ke hotel

alternatif: naik TJ arah pluit, turun pluit, bilang mo lanjut arah tjpriok. transit, lanjut naik TJ priok. turun jembatanmerah

dari warung buncit ke paramount serpong

tety

TANYA:
kalau dari dawrah warung buncit kr serpong paramont yang lebih mudah naik apa angkutan umum atau shulter apa? trims

JAWAB:

dari jalan warung jati barat warung buncit naik bis metromini 75 arah pasar minggu.
turun di pasar minggu.
(www.transportumum.com/jakarta/metromini-s-75/)
jalan ke stasiun pasar minggu.
di stasiun beli tiket untuk ke stasiun rawa buntu.
naik kereta arah jatinegara atau duri atau tanah abang.
turun di stasiun tanah abang.
lanjut naik kereta arah serpong atau parungpanjang atau maja.
turun di stasiun rawabuntu.
(www.transportumum.com/jakarta/kereta-krl-commuter-line-jabodetabek)
jalan ke atas flyover.
naik angkot arah kalideres (di atas fly over itu ada angkot ngetem).
turun di gading serpong.
jalan sedikit ke arah gading serpong sampai ketemu angkot biru ngetem.
naik angkot itu (angkot 19 arah karawaci).
turun di paramount serpong.

alternatif lain:
dari jalan warung jati barat warung buncit naik kopaja p 20 arah lebak bulus atau transjakarta arah ragunan.
(www.transportumum.com/jakarta/kopaja-p-20-ac/)
turun di simpangan jalan t.b. simatupang – ragunan atau halte departemen pertanian.
lanjut naik bis koantas bima 509 arah kampung rambutan.
(www.transportumum.com/jakarta/koantas-bima-t-509/)
turun di pasar rebo.
naik bis agramas arah poris tangerang dari posisi sebelum pintu tol pasar rebo arah pondok indah .
(http://www.transportumum.com/jakarta/agra-mas-poris-cikarang/)
turun di gading serpong.
selanjutnya sama seperti cara pertama.

saya lebih pilih cara pertama karena lebih murah.

dari stasiun senen ke balai samudera kelapa gading

TANYA:
Min kalo dari stasiun senen mau ke balai samudera gimana ya? Tolong dijawab ya min.makasih

JAWAB:
dari depan stasiun naik bis metromini 07 arah semper.
(www.transportumum.com/jakarta/metromini-p-07/)
turun di seberang mall of indonesia.
nyeberang ke balai samudera kelapa gading.

Nurul fatmawati

TANYA:
“ada yang tau gak? kalo dari tangerang ingin ke balai samudra naik motor itu bisanya lewat mana ya??
terus klo pgn ke balai samudra naik kereta turunnya dimana ya??
mohon infonya yaaa… soalnya aku pgn audisi xfactor di balai samudra ….”

JAWAB:
kalau naik motor, bisa naik motor via jalan daan mogot lurus lanjut sampai grogol lalu terus menuju. sampai ketemu jalan gajah mada belok kiri lalu putar bali ke arah harlmoni. di lampu merah harmoni belok kiri ke jalan juanda. di lampu merah setelah pasar baru belok ke gunung sahari ke arah pasar senen. di belok ke cempaka putih. lurus sampai cempaka mas. belok kiri ke jalan laksamana yos sudarso (by pass). lurus sampai ketemu mall of indonesia kelapa gading, lalu putar balik ke kelapa gading. belok ke arah jalan boulevard barat. sampai di balai samudera. sebaiknya cek di peta atau di google maps supaya ga nyasar.

untuk rute angkutan umumnya, bisa di lihat di sini

tangerang ke balai samudera kelapa gading

dari kampung rambutan ke balai samudera kelapa gading

rika susanti

TANYA:
“Kalau mau ke balai samaudra yg alamat nya Jln.boulevard barat no 1 kelapa gading,jakarta utara
Kalau dari kp.rambutan naik angkutan apa ya????”

JAWAB:
dari terminal kampung rambutan naik bis mayasari p ac 07 arah tanjung priok.
(http://www.transportumum.com/jakarta/mayasari-bakti-p-ac-07/)
turun dekat di pintu keluar tol kelapa gading atau plumpang.

kalau keluar tol nya di plumpang, lanjut nyeberang jalan lalu naik mikrolet 30a arah pulogadung, turun di depan balai samudera.
(www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-30a/)

kalau keluar tol nya di kelapa gading, naik bis ac 07 nya minta turun di seberang mall of indonesia. setelah itu nyeberang ke balai samudera.

tangerang ke balai samudera kelapa gading

radinal

TANYA:
Mau tanya, kalo dari tangerang ke balai samudra naik apa ya ?

JAWAB:
dari tangerang naik kereta ke arah stasun duri (di loket stasiun di tangerang beli tiket untuk ke stasiun rajawali).
turun di stasiun duri.
transit. lanjut naik kereta arah jatinegara.
turun di stasiun rajawali.
jalan sedikit ke halte busway jembatan merah di jalan gunung sahari.
lanjut naik transjakarta arah tanjung priok.
turun di halte sunter boulevard.
nyeberang jalan ke balai samudera kelapa gading.
untuk melihat peta kereta dan transjakarta, silahkan lihat di www.transportumum.com/jakarta/

grogol ke jalan pati unus kebayoran

Anneke

TANYA:
Kalo dari grogol naik kereta mau ke jalan pati unus turun di stasiun mana yah? Dan naik angkot apa?

JAWAB:
agak kurang praktis kalau naik kereta sih.

dari grogol naik transjakarta arah pgc atau pinang ranti atau naik kopaja 88 arah slipi.
(www.transportumum.com/jakarta/kopaja-b-88/)
turun di slipi petamburan (palmerah)
lanjut naik bis kuning koantas bima 102 arah ciputat.
(http://www.transportumum.com/jakarta/koantas-bima-102/)
turun di depan jalan pati unus (cek peta di tautan di atas)

kalau mau naik kereta, rutenya seperti ini:
dari grogol naik mikrolet 41 ke arah kota.
(www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-41/)
turun di stasiun duri.
lanjut naik kereta arah tanah abang atau manggarai atau bogor atau depok.
turun di tanah abang.
lanjut jalan ke metro tanah abang.
naik bis koantas bima 102 arah ciputat.
turun di depan jalan pati unus.
*sebenarnya dari grogol ke tanah abang bisa naik kopaja 93 sih
(www.transportumum.com/jakarta/kopaja-b-93/)

bus tingkat wisata jakarta

TANYA:
maaf sebelumnya saya mau nanya lagi kalo naik bus tingkat dari juanda ke museum nasional bisa tidak untuk jam 7?
terima kasih

JAWAB:
bus tingkat wisata paling pagi jam 9. jam 7 belum ada.
dan titik perhentian bisnya lebih tepatnya di seberang stasiun juanda.
infonya bisa dilihat di: http://www.transportumum.com/jakarta/bus-tingkat-wisata-jakarta-city-tour/

tangerang ke jalan radio dalam

elsi

TANYA:
kalau dari tangerang menuju radio dalam raya,kebayoran baru jaksel naik apa? apa klo naik kereta bs turun d stasiun mana ato busway

JAWAB:
dari tangerang naik kereta arah stasiun duri (di stasiun di tangerang beli tiket untuk ke stasiun tanah abang).
turun di stasiun duri.
transit. lanjut naik kereta arah bogor atau depok atau manggarai.
turun di stasiun tanah abang.
jalan sedikit ke arah metro tanah abang.
naik bis koantas bima 102 arah ciputat.
( http://www.transportumum.com/jakarta/koantas-bima-102/)
turun di jalan radio dalam.

alternatif:
seandainya koantas bima 102 lama, naik mikrolet 09 arah kebayoran atau 11 arah meruya dulu, turun di perempatan slipi palmerah.
( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-09/)
( http://www.transportumum.com/jakarta/mikrolet-m-11/)
di situ baru naik koantas bima 102 (bis itu sering ngetem di situ).